Ayo dibaca-baca,,, U Coment I coment^^



Bangun tidur, yang kayaknya udah pukul 8 pagi langsung menuju kamar mandi buat cuci muka doank maklum hari ini kuliah masih libur,,
duduk nyantai sambil ditemani secangkir teh hangat, aku mengambil sebuah harian berita salah satu didaerahku,
maksud hati hanya pengen baca rubrik sepakbola nya dan musiknya eh ga sengaja ngeliat artikel yang bertema
"Online" 1 jam per hari bisa tingkatkan IQ"
check this out


Hasil penelitian terbaru menyebutkan,,
kegiatan berinternet rutin selama satu jam bisa meningkatkan taraf kecerdasan atau IQ dan juga daya ingat.
Para ilmuwan di University of California, Los Angeles membandingkan otak partisipan yang tergolong orang
dewasa berusia paruh baya yang jarang menggunakan internet dengan kondisi otak mereka setelah bermain internet selama satu jam per hari.
Setelah 5 hari, area otak yang disebut prefrontal cortex yang mengontrol kemampuan dalam membuat keputusan dan mengintegrasikan informasi rumit terlihat jauh lebih efektif.
"Area ini sebelumnya kurang aktif ketika belum dilakukan percobaan," kata peimpin studi ilmiah ini, Gary Small seperti dikutip Okezone dari Daily mail, minggu(20/12).
"namun  setelah lima hari, area otak itu sama aktifnya dengan otak milik mereka yang rutin berinternet. Ini menunjukan  bahwa fungsi otak dapat berubah dan meningkat dengan penggunaan internet," terangnya.



Melalui studi ini diketahui pula bahwa rata-rata tingkat IQ meningkat secara perlahan seiring dengan perkembangan kultur digital. Kemampuan mengolah informasi dengan cepat dan melakukan banyak tugas tanpa kesalahan juga terus meningkat.

bahkan kegiatan menbosankan seperti memeriksa dan memilih email pun dapat meningkatkan kemampuan dalam membuat keputusan.
kegiatan rutin memilih email didalam inbox setiap hari membantu mengembangkan kemampuan menyaring informasi dalam jumlah lebih besar dengan cepat. kita pun dilatih untuk memutuskan mana yang penting dan tidak,,

hihihi,, Mo online teruskah kalian,, Up to you baby  :)
happy blogging


jangan lupa Comentnya yaaaa .....